Satya Wira Yudha

Satya Wira Yudha
Danyonif 742/SWY

Selasa, 26 Juli 2011

Jangan Terlalu Bangga Dengan Pujian

Upacara bendera merupakan wujud penghormatan dan kebanggaan terhadap bendera Merah Putih serta untuk menumbuhkan nilai-nilai kejuangan pada diri prajurit yang berlandaskan Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI.
Yonif 742/SWY, pada hari Senin tanggal 25 Juli 2011 melaksanakan upacara bendera bertempat di lapangan Yonif 742/SWY dan yang bertindak sebagai Irup adalah Danyonif 742/SWY, Letkol Inf Hasnawi Siregar, S.Sos.
Danyonif 742/SWY dalam pengarahannya pada saat Jam Komandan setelah pelaksanaan upacara bendera menyampaikan beberapa hal antara lain :
1.    Komando Atas mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh jajaran Yonif 742/SWY karena telah melaksanakan tugas dengan baik dalam pengamanan kunjungan Wapres ke pulau Lombok dan kunjungan Pangdam IX/Udayana ke Mako Yonif 742/SWY. Hal ini juga merupakan bentuk kesungguhan atas pengabdian prajurit Yonif 742/SWY dalam kegiatan yang telah dilaksanakan. Namun  prajurit Yonif 742/SWY jangan terlalu bangga dengan pujian tersebut, karena apabila kita terlalu bangga dengan pujian, maka kita akan menjadi lengah, lupa dengan tugas-tugas yang sudah menanti kita atau yang akan kita laksanakan berikutnya. Danyonif 742/SWY menyampaikan bahwa kelengahan akan menyebabkan kehancuran, kehancuran akan menyebabkan penderitaan, dan penderitaan akan menyebabkan kematian. Dengan adanya pujian yang diberikan oleh Komando Atas diharapkan kita meningkatkan  kinerja agar memperoleh hasil yang maksimal atau lebih baik dari pada hasil yang diperoleh sebelumnya. Keberhasilan tugas yang telah dicapai merupakan hasil dari kerjasama yang baik antara seluruh jajaran Yonif 742/SWY yaitu Perwira, Bintara dan Tamtama serta wujud dari kehormatan prajurit untuk melaksanakan setiap tugas yang diemban dan kebanggaan terhadap Yonif 742/SWY.
    2. Danyonif 742/SWY, menerapkan Reward and Punishment kepada seluruh anggota. Memberikan penghargaan (Reward) kepada anggota yang berprestasi atau anggota yang telah menunjukkan pengabdiannya kepada Batalyon, dan bagi yang melakukan pelanggaran akan diberikan sanksi atau hukuman (Punishment) sesuai dengan aturan yang berlaku. Hal ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi kepada seluruh prajurit Yonif 742/SWY agar senantiasa berbuat yang terbaik untuk Yonif 742/SWY yang tercinta.
     3.    TOP ROI 95 kemungkinan akan diganti dengan TOP ROI 2009, ini berarti akan terjadi penyusutan atau pengurangan jumlah personel yang semula berjumlah 747 (TOP ROI 95) menjadi 662 (TOP ROI 2009).
TOP ROI 2009
32.117.513 (662)
Pa     :   32
Ba     : 117
Ta     : 513

Dihadapkan dengan TOP ROI 2009

KONDISI NYATA
Pa     :   29 (-3)
Ba     : 107 (-10)
Ta     : 565 (+52)
Dengan melihat jumlah Tamtama sesuai dengan kondisi nyata saat ini maka akan dikeluarkan sejumlah 52 orang.      
     4.    Seluruh anggota Yonif 742/SWY yang akan melaksanakan seleksi Secaba Reg dan saat ini sedang melaksanakan penataran/pembinaan di Mako Yonif 742/SWY, diharapkan agar bersungguh-sungguh dan tetap semangat mengikuti penataran/bimbingan yang diberikan, jangan pernah mempunyai fikiran bahwa dengan memiliki uang kita dapat lulus mengikuti pendidikan. Hendaknya kita mempersiapkan diri dan membekali diri kita dengan kemampuan fisik, kesehatan, psikologi, akademik dan tentu saja senantiasa memohon petunjuk Tuhan Yang Maha Esa . Apabila kita telah memiliki kemampuan tersebut maka yakin dan percaya kita dapat mengikuti seleksi dengan hasil yang baik sesuai dengan apa yang diharapkan. Kemudian penataran/pembinaan akan berakhir pada tanggal 29 Juli 2011 dan seluruh personil yang mengikuti penataran/pembinaan di Mako Yonif 742/SWY akan kembali ke Kompi masing-masing, Danyonif 742/SWY kembali berpesan agar tetap membina diri begitu kembali ke Kompi sesuai apa yang telah diberikan pada saat penataran/pembinaan di Mako, kemudian Danki beserta Perwira lainnya turut berperan dalam pembinaan di Kompinya.
Demikian amanat yang diberikan oleh Danyonif 742/SWY kepada seluruh personil Yonif 742/SWY. Dengan amanat tersebut mari tingkatkan kinerja dan wujudkan profesionalisme kita dalam pengabdian kepada nusa dan bangsa. WIRA YUDHA.
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar